Selasa, 06 Maret 2012

Profil Cleverley


Nama Lengkap    : Thomas William Cleverley
Tempat Lahir      : Basingstoke, Inggris
Tanggal Lahir      : 12 Agustus 1989
Kebangsaan         : Inggris
Posisi                    : Gelandang
Klub                     : Manchester United
Tom Cleverley (lahir di Basingstoke, Inggris, 12 Agustus 1989; umur 22 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola Inggris. Ia berposisi sebagai gelandang. Saat ini ia bermain untuk Manchester United dan pernah bermain untuk tim nasional muda Inggris.
Kehidupan pribadi
Pada Oktober 2011, Cleverley menerima ganti rugi fitnah substansial yang tidak diungkapkan atas klaim palsu yang dibuat oleh surat kabar Rupert Murdoch, The Sun Agustus lalu yang menyatakan bahwa ia "menggoda" seorang wanita untuk melakukan hubungan intim di Blackpool. Cleverley sedang berada di rumah dengan pacarnya di Manchester ketika surat kabar tersebut menyatakan kejadian tersebut berlangsung.
Karier
Junior
Tom Cleverley pertama kali masuk ke akademi tim Bradford City selama 3 tahun sejak 1998 hingga tahun 2000. Ia kemudian masuk ke akademi tim Manchester United sejak tahun 2000 hingga tahun 2009.
Klub
Tom Cleverley bermain untuk Manchester United sejak tahun 2009 hingga saat ini. Ia telah bermain 5 kali, namun belum pernah mencetak gol. Ia pernah dipinjamkan ke Leicester City, Watford, dan Wigan Athletic.
Internasional
Tom Cleverley pernah bermain sekali untuk tim nasional U-20 Inggris dan mencetak 2 gol. Ia juga telah bermain 16 kali untuk tim nasional U-21, tetapi belum mencetak gol.
Prestasi
Comunity Shield 2011
Klub
Leicester City
Manchester United
Individual
 




    Artikel Lainnya :
    Profil Ferdinand
    Profil Smalling
    Profil Rooney
    Profil Evra
    Profil Valencia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    dedhyahya.blogspot.com is loading comments...