Rabu, 29 Februari 2012

Keane: Torres Kurang PedeKeane: Torres Kurang Pede

Paceklik gol saat ini sedang dialami Fernando Torres di Chelsea. Sedikit banyak ketidakmampuannya bikin gol tersebut dikarenakan kurangnya rasa percaya diri.

Hal itu adalah pendapat dari Robbie Keane, pemain yang pada musim 2008–2009 lalu pernah tampil bersama-sama Torres di lini depan Liverpool.

"Sejujurnya aku tak tahu ada apa. Yang dapat aku katakan adalah ia seorang pemain top dan torehannya membuktikan itu," ujar Keane di Sky Sports.
Setelah diboyong Chelsea dari Liverpool pada Januari tahun lalu, Torres belum bisa menunjukkan kelihaiannya di depan gawang lawan. Golnya masih sangat seret, dengan musim ini ia baru bikin dua gol di liga.

"Saat ini situasi tidak berjalan baik untuknya, ia tak bikin gol, tapi apakah (masalah ada pada) sistem dari timnya atau kepercayaan dirinya yang sudah hilang, aku tak terlalu yakin," analisis Keane yang baru saja menuntaskan masa peminjaman singkat bersama Aston Villa dan bikin tiga gol di liga.

Pun begitu, Keane, yang kini sudah kembali ke LA Galaxy, yakin benar Torres bisa kembali menemukan performanya dalam bikin gol. Ia pun menyemangati si pemain Spanyol untuk terlebih dulu memupuk rasa percaya dirinya.

"Aku hanya bisa menilai dirinya dari ketika aku bermain bersamanya dan betapa bagusnya dia, dan gol-gol yang ia buat. Mungkin pergantian manajer dan perubahan terus-menerus tidak membantu dirinya."

"Tak ada keraguan kalau ia kurang percaya diri. Tapi ia orang yang hebat dan aku benar-benar berharap ia bisa bangkit, dan aku yakin ia akan bisa, itu tidak diragukan lagi," lugas Keane.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dedhyahya.blogspot.com is loading comments...