Minggu, 26 Februari 2012

Profil Silva



Nama Lengkap    : Rafael da Silva
Tempat Lahir      : Petropolis, Rio de Janeiro, Brazil
Tanggal Lahir     : 9 Juli 1990
Kebangsaan        : Brasil
Posisi                 : Bek kanan
Klub                   : Manchester United

Rafael lahir di Petropolis, Rio de Janeiro,merupakan pemain belakang sangat tangguh yang sering melakukan tekanan melalui sayap kanan. Seperti saudara kembarnya (Fabio), ia pemain internasional Brasil yang tampil mengejutkan dalam starting line up setan merah ketika dalam pertandingna uji coba di Barry Fry’s melawan Fluminesse. Sir Alex menggambarkan permainan pemain usia 18 tahun ini cukup sensasional.

Ketertarikan Sir Alex akhirnya berlanjut dengan penandatangan kontrak mantan pemain Fluminesse tersebut. Debut Rafael di MU cukup mengejutkan tanpa menunggu lama ia tampil impresif bersama Fabio dan mampau menembus tim utama. Skill di atas rata,rata, usia muda, dan kelincahannya sangat dibutuhkan tim.

Kedua saudara kembar tersebut terpantau Manager Akademi Les Kershaw, pada musim panas tahun 2005 saat bermain untuk Fluminense dalam turnamen di Hong Kong. Rafael menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain internasional sepuluh menit pada debut melawan Newcastle. Ia juga menyumbangkan gol melalui tendangan voli ke gawang Arsenal pada bulan November 2008.

Setelah itu Rafael sering tampil membela United dalam pertandingan-pertandingan penting terutama sebagai pelapis kapten Klub Garry Naville dan Wes Brown di lini belakang MU. Rafael terus berjuang tampil maksimal mengingat persaingan di line up MU sangat tinggi.

Sir Alex Ferguson kemudian menyodori perpanjangan kontrak dua tahun setelah musim pertamanya di MU. Pada musim kompetisi 2008/09 pemain Brasil itu mendapatkan nominasi untuk PFA Young Player of the Year. Di musim keduanya bersama MU Rafael mengalami cedera bahu sehingga sempat absen untuk beberapa waktu. Ia hanya tampil pada bulan Oktober 2009, setelah itu ia kembali dibekap cedera sampai final piala carling. Namun performa dan masa depannya di MU diprediksi masih cukup cerah apalagi dengan sumbangan gol ke gawang wigan, penampilannya saat melawan AC Milan, dan Bayern Munich di Old Trafford dalam ajang Liga Champion 2010.






Artikel Lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dedhyahya.blogspot.com is loading comments...