Senin, 27 Februari 2012

Villas-Boas Akui Bisa Bernasib Seperti Ancelotti

Andre Villas-Boas untuk pertama kalinya mengakui bahwa apa yang menimpa Carlo Ancelotti musim lalu juga bisa terjadi pada dirinya. Singkatnya, ia mengaku bisa didepak jika dinilai tidak memuaskan oleh Roman Abramovich.

Ancelotti
, yang berhasil mempersembahkan dua trofi sekaligus pada musim perdananya bersama Chelsea, nyatanya tak diberi kesempatan lebih banyak ketika The Blues terseok-seok dan akhirnya nihil gelar musim lalu. Keputusan Abramovich tersebut kemudian sering dipertanyakan.Villas-Boas kini tengah berada dalam sorotan setelah Chelsea yang dipimpinnya hanya bisa berada di posisi lima klasemen dan hanya meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir. Catatan buruk itu masih ditambah satu hasil imbang di Piala FA--yang memaksa mereka untuk tanding ulang--dan kekalahan di leg I perdelapanfinal Liga Champions.

"Kami kini berada dalam momen yang sama seperti musim lalu. Benar-benar situasi yang mirip," ujar Villas-Boas di ESPN Star, menyiratkan kemiripan situasinya dengan Ancelotti.

"Sikap sang pemilik telah berujung pada lengsernya manajer pada situasi yang mirip atau bahkan ketika mereka berada dalam situasi yang lebih baik."

"Lalu, akan seperti apa reaksinya? Bisa jadi salah satu di antara dua berikut; proyeknya dilanjutkan dengan dukungan penuh atau sikap yang sama yang sudah pernah ditunjukkan. Kami tidak tahu," tukasnya.

Sebenarnya, untuk memecat Ancelotti dan mendatangkan Villas-Boas, Abramovich sudah membuat Chelsea mengeluarkan dana yang tidak sedikit, yakni sebesar 28 juta poundsterling (sekitar Rp 406 miliar). Mungkinkah ia melakukan hal yang sama kali ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dedhyahya.blogspot.com is loading comments...