Jumat, 16 Maret 2012

Di Matteo: Tak Masalah Terry Ikut Beri Instruksi

Caretaker Chelsea Roberto Di Matteo menyatakan dirinya tak ada masalah dengan John Terry yang terlihat ikut memberikan instruksi dari pinggir lapangan saat melawan Napoli, tengah pekan lalu.

Kabar mengenai adanya kuatnya pengaruh para pemain senior di Chelsea berhembus kencang belakangan ini. Rumor yang berkembang menyebutkan bahwa mereka punya andil besar dalam keputusan pemecatan Andre Villas-Boas.


Meski isu tersebut dibantah, namun dugaan kembali muncul saat Terry, yang baru saja ditarik, memberikan instruksi kepada Michael Essien untuk mundur dan bertahan saat timnya sudah unggul 4-1 atas wakil Italia itu di leg II Liga Champions.

Di Matteo tidak ambil pusing dengan spekulasi yang berhembus. Ia justru senang ada yang membantunya terutama kapten klub dan para pemain punya pengalaman.

"Saya punya karier bermain yang panjang di level tertinggi," ucap Di Matteo di Sky Sports.

"Saya juga sudah melatih dalam beberapa tahun dan saya mengharapkan setiap pemain dilibatkan dan setiap pemain membantu sesamanya di lapangan dan mereka yang di pinggir lapangan, dan itu yang saya percaya."

Terry pernah menyatakan hasratnya untuk menjadi manajer The Blues di masa depan. Di Matteo menyarakan pemainnya itu untuk bermain sepakbola selama mungkin.

"Saya pikir dia (Terry) masih terlalu muda untuk itu. Saya bisa membantunya mendapatkan lencana pelatihan, mungkin itu dulu," lanjut Di Matteo.

"Tapi dia masih punya banyak waktu bermain dan saya akan selalu meyarankan kepada para pemain untuk bermain selama mungkin, karena itu salah satu bagian terbaik dari karier di sepakbola," tutup pria Italia itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dedhyahya.blogspot.com is loading comments...