Kamis, 15 Maret 2012

Gampang Pecat Pelatih, Abramovich Dikecam

Bukan rahasia lagi kalau Roman Abramovich punya gampang memecat manajer Chelsea yang dianggapnya gagal. 'Kebiasaan-nya' itu mendapat kecaman dari ketua Asosiasi Manajer Liga Inggris (LMA).

Sejak diambil alih Abramovich, Chelsea sudah berganti manajer sebanyak sembilan kali. Pergantian manajer yang terakhir terjadi pada awal bulan ini.

Andre Villas-Boas dipecat Abramovich hanya delapan bulan setelah ia menebusnya dengan cukup mahal dari klub Portugal, FC Porto. Untuk sementara posisi Villas-Boas diisi oleh assistennya Roberto Di Matteo sampai akhir musim. 


Pemecatan Villas-Boas sebelumnya sudah memicu amarah LMA dengan menyebut Chelsea memalukan buat Premier League. Kini ketua LMA, Howard Wilkinson mengecam Abramovich.

Wilkinson menilai Abramovich sebaiknya meniru Manchester United dan Barcelona yang mampu terus kompetitif dengan membangun klub.

"Sepertinya Abramovich tidak memahami perbedaan antara memiliki sebuah tim yang sukses dan membangun klub yang sukses," kritk Wilkinson yang dikutip The Sun.

"Anda harus melihat Manchester United, yang sudah menjadi klub sukses di Inggris dalam waktu lebih dari 15 tahun dan Barcelona, yang juga menikmati sukses yang berkelanjutan," pungkas dia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dedhyahya.blogspot.com is loading comments...