Minggu, 04 Maret 2012

Gol Rooney Merusak Dominasi Spurs

Mendominasi dan menciptakan banyak peluang, Tottenham Hotspur harus takluk dari Manchester United. Sang manajer, Harry Redknapp, menyebut gol pertama Wayne Rooney sebagai awal kejatuhan The Lilywhites.

Dalam laga di White Hart Lane, Minggu (4/3/2012) malam WIB itu, Spurs harus tertinggal tiga gol dan salah satunya lewat gol Rooney di akhir babak pertama. Itu adalah peluang bersih pertama MU di babak pertama dan langsung berbuah gol.


Ada tambahan dua gol Ashley Young di babak kedua sebelum Jermain Defoe mencetak gol hiburan di tiga menit terakhir babak kedua.
Sungguh bukan sebuah hasil yang mencerminkan bagaimana jalannya pertandingan. BBC melansir Spurs membuat 57 persen ball possesion dan melepaskan 18 tembakan dengan sembilan mengarah ke gawang.

Sementara The Red Devils hanya membuat enam shots dengan lima mengarah ke gawang. Spurs pun gagal mengakhiri rekor 11 tahun tak pernah menang atas juara 19 kali Premier League itu.

Maka wajar jika Redknapp akhirnya tak bisa berkomentar banyak soal kekalahan itu. Ia menilai anak asuhnya sudah bermain luar biasa, tetapi gol pertama membuat runtuh mental anak asuhnya.

"Saya kira kami sungguh luar biasa selama 65 menit. Kami menguasai laga dan saya tidak bisa mempercayai bahwa kami tertinggal 0-1 di babak pertama. Itu menghancurkan mental kami," keluh Redknapp seperti dilansir BBC.

"Mereka adalah tim hebat tapi kami membuat mereka tampak biasa-biasa saja. Kami menekan mereka di lini tengah dan menyulitkan mereka. Kami mendominasi mereka," sambungnya.

"Brad Friedel bahkan tidak membuat penyelamatan tapi kami kebobolan tiga gol. Mereka mendapat celah. Saya tidak bisa menyalahkan usaha para pemain kami. Dua gol pertama kami tidak menjaga pemain dan itu adalah penyebabnya," pungkasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dedhyahya.blogspot.com is loading comments...