Selasa, 13 Maret 2012

Jelang Liverpool vs Everton - The Reds Tak Mau Terbiasa Kalah

Menjelang derby Merseyside melawan Everton, manajer Liverpool Kenny Dalglish menyatakan bahwa timnya tidak ingin punya kebiasaan menderita kekalahan.


Faktanya, The Reds selalu kalah dalam tiga laga terakhirnya di Premier League, berturut-turut dari Manchester United, Arsenal, dan Sunderland.

Sebaliknya, Everton sedang dalam moral positif setelah di akhir pekan lalu berhasil mengalahkan tim papan atas, Tottenham Hotspur, dengan skor 1-0.


Meski masih belum bisa mendapatkan konsistensi permainan, dan telah menelan delapan kekalahan di liga, tapi Liverpool paling tidak sudah mendapatkan trofi di musim ini, yakni Piala Liga Inggris.

"Kami tak ingin terbiasa kalah. Buat kami, di antara kekalahan-kekalahan itu, kami pun telah merengkuh sebuah Piala Carling," tutur Dalglish kepada Sky Sports News.

"Kami punya pertandingan besar besok malam (malam ini—Red). Semua orang menantikan itu dan kami tahu betapa berartinya itu buat semuanya."

Derby tersebut akan digelar di Anfield, Selasa (13/3/2012) malam. Dari total 216 pertemuan mereka di semua ajang, Liverpool menang 86 kali, Everton 66 kali, dan sisanya (64) seri.

Khusus di Premier League, The Kop juga punya rekor lebih baik daripada The Toffees. Dari 39 partai, "Si Merah" menang 17 kali dan cuma kalah 9 kali. Di perjumpaan pertama mereka di musim ini, Liverpool menang 2-0 di Goodison Park, lewat gol Andy Carroll dan Luis Suarez.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dedhyahya.blogspot.com is loading comments...