Jumat, 09 Maret 2012

Liga Inggris Pekan ini - Peluang 3 Poin untuk Tim-Tim Favorit

Kecuali Arsenal, tim-tim papan atas Liga Inggris berpeluang menambah tiga poin dalam lanjutan kompetisi akhir pekan ini. Artinya, gagal mendapatkannya akan menjadi sebuah kerugian besar.

Manchester City, misalnya, akan bertemu tim peringkat 14, Swansea City, Minggu (11/3/2012). Walaupun akan menjadi tamu, tapi di atas kertas Sergio Aguero dkk bisa mengatasi lawannya itu. Di pertemuan pertama kedua klub, di pekan pertama kompetisi, The Citizens menang telak 4-0.

Posisi City sebagai pemuncak klasemen sementara masih rentan karena cuma unggul dua angka dari Manchester United. Dengan demikian, setiap kemenangan, apalagi atas tim-tim semenjana, akan sangat penting buat kemudahan jalan mereka menuju tangga juara.

Di saat yang sama minggu ini MU akan bertandang ke West Bromwich Albion. Dari aspek apapun, "Setan Merah" semestinya unggul. Motivasi tambahan bagi MU adalah mereka baru kalah dari Athletic Bilbao di leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Old Trafford. Meski peluang lolos masih ada, tapi titel Premier League tetap menjadi target yang paling realistis (dan bergengsi) buat Wayne Rooney dkk.

Akan tetapi MU sangat perlu mewaspadai permainan West Brom. Mereka selalu menang dalam tiga partai terakhirnya, dengan sangat baik. Berturut-turut mereka menekuk Wolverhampton 5-1, menaklukkan Sunderland 4-0, dan menggebuk Chelsea 1-0.

Tottenham Hotspur juga punya kesempatan untuk memperbaiki performanya setelah kalah dalam dua laga liga terakhir, dari MU dan Arsenal. Mereka telah menaikkan moralnya dengan mengalahkan Stevenage di Piala FA, dan hari Sabtu besok akan bertemu Everton, yang saat ini duduk di tangga ke-13.

Kekalahan dari MU dan The Reds membuat Spurs kehilangan banyak angka untuk menjaga kans menjadi juara. Scott Parker cs masih tertambat di posisi ketiga, tapi jaraknya dengan MU menjadi 11 poin. Barangkali kini target terbaik mereka adalah tidak turun peringkat lagi sampai akhir musim.

Chelsea akan mencoba mengembalikan peluang finis empat besar dengan menjamu Stoke City. Fans The Blues akan melihat apakah Roberto di Matteo bisa dan layak melanjutkan pekerjaan sebagai arsitek tim setelah Andre Villas-Boas dipecat. Jika bisa mengalahkan Stoke, kemungkinan besar Di Matteo akan terus memimpin John Terry dkk sampai selesai.

Yang mendapat lawan sepadan di minggu ini adalah Arsenal. Mereka akan ditantang Newcastle United di Emirates Stadium, Senin (12/3). Dengan performa gemilangnya dalam beberapa minggu terakhir ini, peluang The Gunners untuk menang, dan bertahan di zona Liga Champions di pekan ini, cukup besar.

Liverpool masih berjarak 10 angka dengan posisi empat besar. Untuk bisa ke sana, pilihan mereka tak banyak lagi kecuali bisa konsisten memetik kemenangan. Sabtu ini mereka akan berhadapan dengan Sunderland di Stadium of Light.

Jadwal Liga Inggris pekan ini:

Sabtu (10/3)
Bolton vs QPR
Aston Villa vs Fulham
Chelsea vs Stoke City
Sunderland vs Liverpool
Wolverhampton vs Blackburn
Everton vs Tottenham

Minggu (11/3)
Man United vs West Brom
Swansea vs Man City
Norwich vs Wigan

Senin (12/3)
Arsenal vs Newcastle

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dedhyahya.blogspot.com is loading comments...