Selasa, 13 Maret 2012

Tuduh Suarez Diving, Dalglish Minta Wenger Ditindak

Arsene Wenger mengklaim Luis Suarez melakukan diving dalam duel Liverpool versus Arsenal, awal bulan ini. Kenny Dalglish menuntut FA mengambil tindakan atas komentar manajer Arsenal itu.

Insiden itu terjadi awal babak pertama dalam pertandingan di Anfield (3/3) yang dimenangkan The Gunners 2-1. Wasit pun menganggap kejadian itu sebagai pelanggaran dan menunjuk titik putih. 


Pada akhirnya hukuman penalti itu gagal berujung gol setelah tembakan Dirk Kuyt mampu dibendung Wojciech Szczesny. Terlihat dari tayangan ulang bahwa Suarez jatuh ketika kiper Arsenal itu sudah menarik kakinya saat hendak menahan laju bola.

"Tak ada orang yang menyentuh dia. Saat mereka beraksi berlebihan padahal tidak ada yang menyentuh dia. Saya bisa paham jika mereka mendorong terlalu jauh tapi ketika tidak ada orang menyentuh dia ...," sentil Wenger pasca pertandingan. 

"Maka ketika, mereka menggulung kaus kakinya, mencopot pelindung kaki seperti mereka habis ditendang keras. Itu sedikit berlebihan. Semua orang yang sudah bermain sepakbola bisa memahami itu mereka mencoba memenangkan penalti tapi ketika dia berjalan setelah itu untuk mendapatkan yang lebih - kami tidak butuh itu."

Dalglish berang atas tudingan yang dialamatkan Wenger kepada Suarez. Manajer Liverpool itu meminta FA mengadakan investigasi atas komentar koleganya tersebut.

"Saya yakin FA akan memeriksa kasus ini," ucap Dalglish di Mirror Football. "Jika Anda tidak bisa berkomentar soal posisi manajer di Inggris, maka saya yakin dia tidak bisa mengomentari seorang pemain."

"Wenger tidak prenah berkata kepada saya 'Suarez adalah diver.' Dia berkata itu adalah performa fantastis dan mereka (Arsenal) sangat beruntung bisa menang," pungkas dia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dedhyahya.blogspot.com is loading comments...