Selasa, 13 Maret 2012

Jelang Liverpool vs Everton - Tiga Poin di Sedekade Masa Bakti Moyes

Tepat tanggal 14 Maret 2012 David Moyes akan merayakan 10 tahun masa kepemimpinannya di Everton. Moyes pun ingin mendapatkan hadiah berupa tiga poin saat melakoni laga Derby Merseyside di Anfield.

Moyes pertama kali datang di Goodison Park pada 14 Maret 2002 dan cerita Moyes di kota pelabuhan itu berjalan hingga sepuluh tahun lamanya. 


Meski belum pernah mempersembahkan trofi untuk saudara tua Liverpool itu, tapi Moyes dianggap berhasil membawa Everton bersaing dengan klub papan atas Premier League meski hanya dengan dana terbatas.

Sebagai penghargaan baginya adalah trofi manajer terbaik versi LMA (Asosiasi Manajer di Inggris) sebanyak tiga kali yakni tahun 2003, 2005 dan 2009.

 Pria 48 tahun itu menangani The Toffees di 459 pertandingan dengan 192 kemenangan, 118 seri dan 149 kekalahan. Persentase kemenangan eks bek tengah ini adalah 41,83 persen.

Kini setelah satu dekade berlalu, Moyes akan merayakannya di Anfield saat Everton bertemu Liverpool di laga Derby Merseyside. Laga ini adalah partai tunda yang seharusnya digelar 26 Februari lalu, tapi diundur karena The Reds bermain di final Piala Liga Inggris.

Tiga poin tentunya adalah harapan Moyes sebagai hadiah 10 tahun masa baktinya sebagai manajer klub yang didirikan 1878 itu. Apalagi Everton sudah lama tak pernah menang di markas tetangganya itu sejak 1999.

Dengan bermodal kemenangan di atas Chelsea, Manchester City dan Tottenham Hotspur di tiga laga kandang sebelumnya, Moyes yakin Everton bisa memberi kejutan untuk Liverpool, yang justru menelan kekalahan di tiga laga sebelum ini.

"Sesudah Tottenham dan Liverpool hari Selasa (Rabu dinihari --red), sulit rasanya finis di 10 besar. Kami punya sedikit momentum bagus dan para pemain sudah kembali, tapi beberapa pemain itu tidak tampil baik di awal musim ini," ungkap Moyes di AFP.

"Kami harus bersatu demi Everton. Jika kami menang, maka saya ingin penampilan yang bagus dan jika kami tidak bisa menang, maka saya hanya ingin menang," pungkasnya.

Di pertemuan pertama musim ini Everton takluk 0-2 lewat gol-gol Andy Carroll dan Luis Suarez. Bisakah Tim Cahill dkk membalas kekalahan itu dinihari nanti?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dedhyahya.blogspot.com is loading comments...