Kamis, 15 Maret 2012

Bidik Empat Besar, Gerrard Singgung Inkonsistensi Liverpool

Steven Gerrard optimistis Liverpool bisa finis di posisi empat besar. Namun demikian, Stevie G juga mengingatkan bahwa Liverpool kerap tampil tidak konsisten sepanjang musim ini.

"Ada gunung yang harus didaki. Tapi, di Liverpool Anda tidak boleh menyerah," ujar Gerrard di Sportinglife. The Reds kini berada di urutan tujuh klasemen dengan selisih 10 angka dari Arsenal yang berada di posisi empat.

Secara matematis, peluang Liverpool untuk masuk zona empat besar memang belum habis. Gerrard pun menyebut bahwa tak ada yang mustahil selama Liverpool tidak kehilangan poin lagi.


"Kami hanya harus meraih kemenangan sebanyak mungkin dan lihat saja nanti ke mana itu bisa membawa kami. Namun, kami tidak akan menyerah sampai hal tersebut benar-benar mustahil."

Musim ini, Liverpool tampil oke jika berhadapan dengan tim-tim papan atas seperti Manchester United, Arsenal, ataupun Chelsea. Namun, mereka bisa terjatuh ketika melawan tim-tim papan tengah semodel Sunderland atau tim papan bawah seperti Bolton Wanderers.

Gerrard pun mengakui hal tersebut seraya mengatakan bahwa Premier League kian sulit dari musim ke musim. Oleh karenanya, konsistensi menjadi kunci jika ingin bertahan di papan atas.

"Sepertinya ketika melawan tim-tim di luar emat besar kami sedikit kurang konsisten. Sementara, ketika melawan tim-tim papan atas, kami tampil bagus."

"Tapi, untuk bisa tampil bagus di liga ini, Anda harus bisa mengalahkan tim-tim yang ada di bawah juga. Liga ini semakin bertambah kuat setiap musimnya. Untuk bisa finis di empat besar, Anda harus konsisten. Anda tidak bisa memilih-milih lawan."

"Anda tak bisa bermain dengan nilai 8 dari 10 di satu pekan, sementara bermain dengan nilai 2 atau 3 dari 10 pada pekan berikutnya karena tim-tim papan bawah akan mengalahkan Anda--seperti yang ditunjukkan ketika melawan Bolton dan Sunderland."

"Jika Anda tak tampil bagus melawan tim-tim seperti itu, maka Anda akan tertinggal," tukasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dedhyahya.blogspot.com is loading comments...