Kamis, 15 Maret 2012

Fergie: Berbatov Bisa Pergi di Akhir Musim

Setelah beberapa kali dikabarkan akan hengkang, Dimitar Berbatov mungkin akan benar-benar meninggalkan Manchester United. Sir Alex Ferguson menyebut sang striker bisa pergi di akhir musim ini.

Rencana kepergian Berbatov dikonfirmasi langsung oleh Sir Alex Ferguson saat menghadiri konferensi pers jelang laga kontra Athletic Bilbao di Liga Europa. Kurangnya kesempatan bermain jadi alasan striker Bulgaria itu berniat hengkang.


"Yang jadi persoalan adalah dia tak mendapat tempat di tim utama. Di usia 31 tahun, dia ingin masuk tim utama. Sulit buat saya untuk memberikan jaminan dan itu bisa membuat dia mencari tempat lain," sahut Fergie di Soccernet.

Kepergian Berbatov dari Old Trafford akan berbarengan dengan kontraknya yang habis di musim panas ini. Eks Tottenham Hotspur itu diyakini akan memperkuat mantan klubnya yang lain, Bayer Leverkusen.

Didatangkan dari Spurs tahun 2008 lalu, Berbatov kini masih menjadi pemain dengan transfer termahal The Red Devils. Saat itu dia diboyong dengan banderol 30,75 juta poundsterling atas sekitar Rp 440,3 miliar.

MU sesungguhnya punya opsi untuk menjualnya di musim dingin lalu, dibanding pada musim panas di mana dia akan pergi dengan cuma-cuma. Namun karena merasa Berbatov masih bisa tampil menjanjikan, 'Setan Merah' memilih untuk menjaganya sampai akhir musim.

"Kami mengabil opsi terkait kontraknya tapi saya sudah berbicara dengannya, saya memahami kalau dia ingin masuk dalam tim utama. Itu sesuatu yang harus kami pikirkan di akhir musim. Untuk pemain seusianya dan dengan kemampuan yang dia punya, mengecewakan tidak mendapat tempat di skuad utama."

"Kami akan melihat di akhir musim, tapi sampai saat itu tiba, dia tetap pemain MU," tuntas Fergie.

Musim ini, di Premier League Berbatov baru bermain 10 kali. Dalam kurun tersebut dia berhasil menyumbang tujuh gol. Sementara sepanjang kariernya bersama MU, dia melakoni 147 laga dan membuat 56 gol. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dedhyahya.blogspot.com is loading comments...