Kamis, 15 Maret 2012

Sturridge Ingin Seperti 'King Henry'

Berposisi asli sebagai penyerang tengah, Daniel Sturridge justru kerap bermain sebagai winger saat memperkuat Chelsea. Tak menyesal, dia ingin meniru Thierry Henry agar bisa menjadi striker hebat.

Sebelum hijrah ke Arsenal, Henry menjalani satu musim di Juventus sebagai pemain sayap. Bertanding sebanyak 16 kali pemain berjuluk 'King Henry' hanya menyumbang tiga biji gol.

Performa buruknya itu lantas membuat Henry kemudian dilego ke Arsenal. Bersama The Gunners ia kemudian berevolusi menjadi penyerang yang hebat, bahkan kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Arsenal dengan raihan 229 gol di semua ajang.


Merasa senasib, Sturridge pun kemudian berujar ingin meniru pencapaian Henry bersama Arsenal yang pada akhirnya bisa menjadi pemain hebat.

"Henry bermain sedikit melebar bagi Juventus dan kemudian datang ke Arsenal lalu dimainkan sebagai penyerang tengah," jelas Sturridge yang dilansir Sky Sports.

"Wenger tahu dia adalah seorang penyerang tengah sebelum bergabung, dan saat dia datang ke sana, dan dia menuju ke sana, kemampuannya meningkat pesat.

"Dia adalah salah satu contoh pemain yang saya lihat dan saya pikirkan ketika saya kembali ke tengah -dan inihanya maalah waktu- kemudian aku akan jauh lebih baik dari pada sebelumnya. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dedhyahya.blogspot.com is loading comments...