Jumat, 09 Maret 2012

Jelang Arsenal vs Newcastle - Wenger Puji Efisiensi Transfer The Magpies

Capaian Newcastle United musim ini tak mengejutkan Arsene Wenger. Menurutnya, performa apik tim besutan Alan Pardew itu tak lepas dari kebijakan transfer mereka yang efisien.

Musim ini Newcastle mengeluarkan uang yang tak terlalu banyak untuk belanja pemain. Jika ditotal, pengeluaran mereka tak sampai 23 juta poundsterling untuk delapan pemain.


Pembelian termahal Newcastle musim ini adalah Papiss Cisse dari Freiburg dengan 10 juta poundsterling. Demba Ba yang direkrut untuk menggantikan Andy Carrol diboyong secara gratis dari West Ham united. Ba kini tercatat sebagai top skorer Newcastle dengan 16 gol.
Musim ini Newcastle membuktikan diri mampu bersaing untuk ke empat besar. The Magpies saat ini duduk di posisi enam klasemen dengan 44 poin dari 27 laga. Mereka terpaut lima angka dari Arsenal yang ada di peringkat empat.

Pada Senin (12/3/2012) malam waktu setempat, Arsenal akan menjamu Newcastle di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League. Jelang pertemuan kedua tim, Wenger tak segan melontarkan pujian untuk calon lawannya itu terkait kebijakan transfernya yang dinilai efisien.

"Anda bisa bilang saya terkejut jika Anda melihat murni pada jumlah poin yang mereka punya. Mereka tidak diperkirakan akan ada di sana," ujar Wenger di situs resmi Arsenal.

"Mereka sudah membeli dengan sangat efisien. Beberapa pemain sudah punya nama sekarang setelah tidak begitu dikenal di awal musim. Ketika melihat pada kualitas mereka, posisi mereka saat ini tidak mengejutkan."

"Newcastle kehilangan Andy Carrol tahun lalu dan mereka mencari striker, jadi kredit untuk mereka karena mendatangkan Ba dan Cisse. Juga Yohan Cabaye dan Hatem Ben Arfa adalah pemain yang bagus untuk mereka. Itulah mengapa Newcastle ada di sana," tuntas Wenger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dedhyahya.blogspot.com is loading comments...